5 Langkah Mendapatkan Back Link

Salah satu cara mempopulerkan blog adalah dengan mendapatkan back link/link balik. Back link /link balik sangat penting untuk menunjang keberhasilan sebuah web atau blog. Semakin banyak backlink atau link balik yang mengarah ke situs kamu maka semakin besar kemungkinan page rank blog kamu naik. Google PageRank memperhitungkan berapa jumlah lalu lintas back link yang kamu dapatkan dari blog/web orang lain yang merujuk pada konten yang kamu buat. Ini merupakan cara untuk meningkatkan popularitas blog kamu, yang pada ujungnya akan mendapatkan imbal balik dengan bisnis dan bukan hanya sekedar menulis konten semata tanpa imbal balik yang berarti. Bukankah begitu yang kita inginkan?
Tetapi untuk mendapatkan link back atau link balik yang kualitas diperlukan web atau blog yang memiliki PageRank lebih tinggi dan dalam artikel ini, aku akan menyajikan cara mendapatkan back link atau link balik:

1. Mencoba untuk menulis sebanyak mungkin konten yang berkualitas yang akan mendorong para pembaca untuk membuat link back/link balik ke situs kamu. Buatlah konten yang bermanfaat dan informatif. Namun, metode ini bisa memakan waktu cukup lama untuk situs-situs baru

2. Kualitas menulis artikel dan mendaftarkannya ke artikel direktori seperti ezinearticles dan goarticles. Keuntungan dalam hal ini, kamu tidak hanya mendapatkan back link PageRank tinggi dari direktori, tetapi juga anda akan menemukan bahwa artikel yang digunakan pada orang lain dari situs dengan back link ke situs kamu.

3. Berpartisipasi dalam forum, arena diskusi yang terkait dengan situs atau blog kamu dan menambahkan back link ke situs kamu. Pastikan kamu posting artikel yang berkualitas, bukan spam. Ini juga akan membantu kamu mendapatkan beberapa back link ke situs Anda.

4. Perbanyak komentar di blog-blog atau website yang memiliki konten sejenis dengan blog atau website kamu. Carilah blog atau website yang "do follow". Website atau blog do follow akan secara otomatis memberikan link back bagi blog kamu. Cari saja di google, ketik di search box dengan keyword "Daftar blog do follow" pasti banyak blog atau website lain yang menyajikan.

5. Kirimkan link blog kamu ke situs-situs utama seperti web direktori. Carilah direktori yang berkaitan dengan blog kamu. Itu bukan saja akan memberikan lalu lintas visitor yang tertarget, tetapi juga akan meningkatkan peringkat mesin pencari bagi blog kamu. Beberapa yang populer adalah direktori DMOZ dan Yahoo Direktori. Kamu bisa mengirimkan link kepada kedua direktori tersebut yang tentu saja gratis.

Itu merupakan cara-cara efektif yang aku gunakan untuk meningkatkan back link, jika teman-teman netter punya tips atau cara yang lain silahkan kirimkan lewat komentar.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “5 Langkah Mendapatkan Back Link”

Posting Komentar

 

Blog Directory