Menyembungikan File dengan Software Enkripsi

menyembungikan file, enkripsi file, tool enkripsi fileFree tool enkripsi file untuk melindungi data komputer. Mungkin kamu memiliki file atau data penting pada hard disk yang berisi informasi super duper penting seperti webmail sandi, informasi perbankan dan sebagainya, sehingga apabila orang lain mengetahui bisa mendapatkan file/data penting kamu tanpa halangan apapun. Enkripsi file adalah proses transformasi informasi menggunakan algoritma (disebut cipher) agar tidak terbaca siapapun atau untuk menyembungikan file kecuali mereka yang memiliki pengetahuan khusus seperti hacker dan cracker. Jadi pada dasarnya enkripsi file sama dan sejenis dengan brankas bank yang memiliki sejumlah angka atau password tertentu untuk dapat membobolnya.

Lalu bagaimana kamu melakukan enkripsi file? Ada beberapa tool gratis yang bisa kamu gunakan untuk melakukan enkripsi file dengan mudah, berikut adalah daftar alat-alat yang dapat Anda download dan digunakan untuk enkripsi file secara gratis.


TrueCrypt, merupakan sebuah utility yang paling cocok untuk enkripsi bagi sebagian besar pengguna komputer dan yang paling penting tentu saja GRATIS.
Download TrueCrypt

Encrypti - Encrypti adalah multi platform, mudah digunakan encripty merupakan alat yang cukup aman untuk enkripsi dan menyimpan file kamu. Aplikasi ini menawarkan kemudahan antar berbagai platform.
Download Encrypti.

WinFileCrypt - WinFileCrypt adalah aplikasi sederhana dari Win32 untuk enkripsi file. Hal ini menjadikannya lebih sederhana dalam melindungi file yang sensitif.
Download WinFileCrypt.

WhbEncrypter - WhbEncrypter sangat sederhana dengan variabel enkripsi file program untuk mengenkripsi dan dekripsi file berdasarkan kunci/password yang diberikan kepada pengguna. Download whbEncrypter.

Apakah kamu menggunakan perangkat lunak lain untuk mengenkripsi file kamu? Ayo berbagi informasi apa yang kamu lakukan untuk melindungi file kamu. Berikan tanggapan kamu pada komentar.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Related Posts by Categories



Comments :

0 komentar to “Menyembungikan File dengan Software Enkripsi”

Posting Komentar

 

Blog Directory